Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus Apa Saja Ya ? Pastinya anda penasaran mengenai khasiat dan manfaatnya. Simak Informasi Lengkapnya DISINI ya..!!!


Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry JusBagi anda yang tinggal di indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan buah manggis. Pohon manggis merupakan pohon asli dari indonesia dengan buah berwarna ungu tua atau coklat tua yang berisi daging buah berwarna putih dan rasanya manis menyegarkan.

Selain di negara indonesia, pohon manggis juga dapat kita jumpai di negara bagian asia lainya seperti malaysia, singapura, thailan dan vietnam.

Pada umumnya orang-orang hanya memakan daging buahnya saja yang berwarna putih dan membuang kulitnya yang berwarna ungu.

Seiring berjalanya waktu, banyak para ahli kesehatan yang telah meneliti bahwa di dalam kulit manggis terdapat berbagai macam khasiat dan manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan , bahkan menurut penelitian kulit manggis bisa menyembuhkan penyakit kanker loh.

Kandungan Dan Nilai Gizi Yang Terdapat Dalam Kulit Manggis

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Pada gambar, anda bisa melihat kandungan manggis dalam sajian 100 gram (sumber: USDA National Nutrient data base).

Manggis mengandung lebih dari 40 senyawa kimia alami bernama Xhanthones. Di antaranya ada Alpha mangostin, gamma-mangostin, dan garcinone E.

Xhanthones disebut-sebut sebagai antioksidan paling aktif yang pernah ditemukan di alam. Manggis juga mengandung senyawa bermanfaat lain seperti catechin, polisakarida, kuinon, stilbene, dan polifenol.

Tak hanya itu, manggis merupakan sumber makanan yang kaya akan serat dan karbohidrat. Buah ini juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, magnesium, dan potasium yang tinggi.

Manggis pun mengandung vitamin B kompleks seperti tiamin, niacin, dan asam folat dalam jumlah sedang.

1. Mencegah Kanker

Kulit manggis sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang rentan terhadap kanker, atau mereka yang sudah memiliki kanker.

Antioksidan tinggi pada kulit manggis sangat penting untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan kanker.

Apalagi xanthone, antioksidan yang terkandung dalam kulit manggis, bisa mencegah proliferasi sel kanker. Ini akan sangat membantu proses penyembuhan kanker.

Tapi, kita harus ingat bahwa kulit manggis tidak bisa membunuh sel kanker secara total.

Pasien kanker masih harus menjalani kemoterapi dan radioterapi, dan kulit buah manggis digunakan sebagai suplemen makanan.

Baca Juga : Khasiat Madu Untuk Penyakit Kanker Dan Tumor

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kulit manggis mengandung vitamin C yang memiliki peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh. Vitamin C mengaktifkan sistem kekebalan tubuh kapanpun tubuh kita bertemu dengan agen infeksius, jadi kita tidak mudah sakit.

Kulit buah manggis juga bagus dikonsumsi oleh orang sakit. Salah satu manfaat kesehatan kulit manggis adalah mempercepat proses penyembuhan.

Kulit manggis juga memiliki sifat anti-mikroba yang sangat efektif melawan Staphylococcus aureus. Hal ini membuat kulit manggis bagus dikonsumsi oleh orang dengan imunitas rendah, seperti penderita TB dan HIV / AIDS.

3. Kontrol Gula Darah

Kulit manggis memiliki kalori sangat sedikit. Hal ini membuat kulit manggis sangat aman bagi penderita diabetes.

Kulit manggis juga mengandung serat yang membantu menjaga kadar gula darah pada tingkat normal, dengan mengikat gula berlebih di usus dan mencegahnya diserap ke dalam darah.

tapi kita harus ingat bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik dari pengendalian diabetes, kita harus menjaga kesehatan hidup, seperti mengonsumsi makanan sehat dan aktivitas fisik yang teratur.

4. Mencegah Sembelit

Serat dalam kulit buah manggis membantu mencegah sembelit. Serat memberi lebih banyak massa ke tinja, dan juga menyerap air dari luar usus besar, membuat tinja lebih lembut dan mudah diekskresikan. Ini akan membuat kita pergi ke toilet secara teratur.

Baca Juga : Khasiat Goji Berry Untuk Kanker

5. Mengontrol Tingkat Kolesterol

Serat pada kulit manggis memiliki kemampuan meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida.

Serat mengikat dengan LDL dan trigliserida di usus, mencegahnya diserap ke dalam darah. Antioksidan yang terkandung dalam kulit buah manggis berikatan dengan LDL dan trigliserida dalam darah dan menampungnya untuk diolah menjadi asam empedu, yang nantinya akan dihilangkan dari tubuh.

Seperti yang sudah kita ketahui, akumulasi LDL dan trigycerides dalam tubuh dapat menyebabkan aterosklerosis, yang dapat menyebabkan berbagai komplikasi.

6. Menjaga Jantung Sehat

Dengan kemampuan mengendalikan kadar kolesterol, manggis memiliki manfaat kesehatan dari menjaga kesehatan jantung.

Dengan kadar kolesterol seimbang, kita bisa mencegah pembentukan plak pada dinding dalam pembuluh darah, sehingga mencegah aterosklerosis.

Atherosclerosis diketahui menyebabkan banyak penyakit kardiovaskular, seperti hipertensi, stroke, dan serangan jantung.

Selain itu, kulit manggis juga memiliki khasiat pelindung kardio yang bisa mencegah beberapa penyakit jantung, seperti penyakit jantung rematik dan kematian mendadak sel otot jantung

7. Mencegah Stroke

Kulit manggis memiliki manfaat kesehatan mencegah stroke karena bisa mencegah aterosklerosis. Antioksidan yang terkandung dalam kulit manggis dapat mempertahankan elastisitas pembuluh darah, mencegahnya dari aterosklerosis dini yang dapat menyebabkan penyakit stroke dan penyakit terkait trombosis lainnya.

8. Detoksifikasi

Antioksidan dalam kulit buah manggis bisa berikatan dengan racun dan senyawa kimia yang masuk ke tubuh dari polusi udara, asap, makanan dan radiasi yang terkontaminasi. Zat-zat berbahaya ini kemudian akan dieliminasi dari tubuh dengan air kencing.

Jika zat-zat tersebut masuk ke usus, antioksidan pada kulit manggis akan melindungi lapisan lendir usus sehingga lapisan mukosa tidak kontak langsung dengan racun, sehingga mencegah pembentukan kanker usus besar.

Baca juga : Khasiat Ginkgo Biloba Untuk Penyakit Kanker

9. Menjaga Mata Sehat

Kulit manggis juga mengandung vitamin A, yang sangat baik untuk kesehatan penglihatan. Vitamin A dapat melindungi retina dan mempertajam penglihatan, dan mencegah kita untuk mendapatkan xerophtalmia (kurangnya penglihatan dalam cahaya redup / gelap).

10. Pertahankan Kepadatan Tulang

Salah satu manfaat kesehatan dari kulit manggis adalah menjaga kepadatan tulang, karena kandungan kalsiumnya. Kalsium penting untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Jika kulit manggis dikonsumsi oleh anak-anak dan remaja, maka bisa menunjang pertumbuhan tulang yang optimal, membuat anak tumbuh lebih tinggi dengan tulang yang kuat.

11. Menjaga Stamina dan Body Fitness

Selain vitamin C, kulit manggis juga mengandung vitamin B Complex yang bisa menjaga stamina dan meningkatkan kebugaran tubuh. Vitamin B penting untuk metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Zat ini nantinya akan diubah menjadi energi yang penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari dan metabolisme organ tubuh lainnya.

Vitamin B juga meningkatkan koordinasi sistem saraf sehingga tubuh kita dapat berfungsi optimal.

Kulit Manggis untuk Perawatan Kecantikan

12. Anti-Penuaan

Antioksidan tinggi pada kulit buah manggis sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Antioksidan menghilangkan sel-sel mati dan mendorong proses regenerasi sel baru. Kita bisa melihat efek ini dengan jelas di kulit kita.

Mengambil ekstrak manggis atau jus setidaknya selama 1 minggu bisa mengurangi keriput pada kulit.

13. Mencerahkan Kulit

Vitamin C pada kulit manggis bisa mencerahkan kulit kusam dan berminyak. Vitamin C sudah terbukti dalam banyak penelitian sebagai skin brightener.

Selain itu, vitamin C mempromosikan pembentukan kolagen, yang dibutuhkan untuk mempertahankan kulit yang kencang dan awet muda

14. Mengurangi Jerawat dan Jerawat

Kulit manggis memiliki khasiat anti radang yang bisa membantu mengurangi jerawat dan jerawat yang meradang, dan mencegah terbentuknya jerawat baru.

Kulit manggis juga memiliki zat anti mikroba yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri penyebab ance.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari kulit manggis ini, kita bisa menumbuhkan sisi dalam kulit manggis dan menggunakannya sebagai masker wajah.


SANGAT PENTING UNTUK DIKETAHUI

JANGAN PERNAH MENGOLAH KULIT MANGGIS SENDIRI, KARENA JIKA SALAH MENGOLAHNYA DAPAT MENYEBABKAN EFEK SAMPING YANG BERBAHAYA SEPERTI KERACUNAN

JIKA ANDA INGIN MERASAKAN KHASIAT DAN MANFAAT KULIT MANGGIS YANG SUDAH JADI, SEMUANYA ADA DALAM PRODUK HERBAL WALATRA BERR JUS.

Dapatkan produk Herbalnya DISINI, BISA KIRIM OBATNYA DULU DAN TRANSFER SETELAH OBATNYA SAMPAI

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus
Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry JusKhasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Khasiat Kulit Manggis Di Dalam Berry Jus

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *