Khasiat Ginkgo Biloba Untuk Penyakit Kanker

Khasiat Ginkgo Biloba Untuk Penyakit Kanker

Khasiat Ginkgo Biloba Untuk Penyakit Kanker Dan Untuk Kesehatan Lainya Sudah Dikenal Sejak Ratusan Tahun Lalu. Apa Saja Khasiat Dan Manfaatnya ? Simak DISINI


Pada tahun 2013, American Cancer Society memperkirakan lebih dari 1,6 juta kasus kanker baru di Amerika Serikat dengan kematian akibat kanker sekitar 580.000 orang Amerika per tahun. Organisasi tersebut menambahkan bahwa kanker payudara saja akan menyerang sekitar 1 dari 8 wanita – pada beberapa titik dalam kehidupan mereka.

Namun, ada kesempatan untuk harapan. Peneliti medis, yang terus mengeksplorasi potensi zat farmasi dan herbal untuk mencegah dan mengobati kanker, melaporkan bahwa ekstrak dari daun pohon ginkgo biloba kuno bisa menjadi senjata berharga melawan penyakit yang menghancurkan ini.

Penelitian Ilmiah Mengenai Khasiat Dan Manfaat Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba adalah salah satu suplemen herbal terlaris dan paling dipelajari secara menyeluruh di dunia. Tanaman Ini adalah sumber antioksidan yang kuat, dan memiliki efek antibakteri dan antijamur juga.

Pusat Kesehatan Universitas Maryland, yang memuji ramuan tersebut dengan membuka pembuluh darah yang terbatas dan membantu mengurangi kekakuan platelet darah, melaporkan bahwa efek neuroprotektifnya dapat membantu melawan penyakit Alzheimer dan demensia.

Herbalist dan penyembuh alami menggunakan ginkgo untuk memperbaiki ingatan, mengurangi sakit kepala, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mendetoksifikasi tubuh dan memperbaiki sirkulasi.

Bagaimana Ginkgo Biloba Melawan Kanker ?

Dua unsur utama ginkgo biloba kelompok terpenoid dan flavonoid memiliki sifat antioksidan yang kuat dengan sendirinya. Antioksidan mengais radikal bebas yang merusak di dalam tubuh, mencegah kerusakan DNA sel, dan dapat mengatasi kerusakan oksidatif yang diyakini ilmuwan berkontribusi pada perkembangan penyakit jantung dan kanker.

Flavonoid di ginkgo biloba meliputi quercetin, kaempferol dan isorhamneten catcehins  senyawa yang sama yang memberi teh hijau sifatnya yang menyehatkan  juga hadir.

Selain itu, ginkgo biloba mengandung zat mirip steroid beta-sitosterol dan stigmasterol, yang merupakan agen anti-inflamasi. Akhirnya, ginkgo biloba mengandung tanin kental yang dikenal sebagai proanthocyanidins. Penelitian hewan telah mendukung kemampuan proanthocyanidins untuk menghambat pertumbuhan sel tumor.

Khasiat Dan Manfaat Tanaman Ginkgo Biloba Terbukti Anti Kanker

Khasiat Ginkgo Biloba Untuk Penyakit KankerDalam sebuah tinjauan ilmiah, yang diterbitkan pada tahun 2003, di Farmakologi Dasar dan Klinis , para periset mencatat bahwa penelitian sel dan hewan telah mendukung kemampuan terpenoid dan flavonoid ginkgo biloba untuk melawan kanker karena sifat antioksidan dan efek pengatur gennya. Mereka menyatakan bahwa salah satu terpintal ginkgo biloba, ginkgolide B, menghambat kemampuan reproduksi sel kanker payudara yang sangat agresif.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan, pada tahun 2006, di Oral Oncology , para peneliti menemukan bahwa ekstrak ginkgo biloba menginduksi apoptosis  atau bunuh diri sel  pada sel kanker mulut dengan mengaktifkan zat yang disebut caspase-3. Memperhatikan bahwa apoptosis telah dikonfirmasi oleh fragmentasi DNA, tim tersebut menggambarkan ginkgo biloba sebagai agen kemopreventatif yang mungkin.

Dalam penelitian lain, satu bulan pengobatan dengan ginkgo biloba menghambat lesi mukosa pada 30 pasien dengan kanker lambung. Setelah pengukuran tumor dengan gastroscope elektron, ditemukan bahwa ekstrak tersebut mengurangi area tumor hingga 73 persen.

Studi tambahan telah mendukung kemampuan ginkgo biloba untuk memerangi berbagai jenis kanker lainnya, termasuk kanker ovarium. Namun, penelitian klinis lebih banyak mengenai efek chemopreventative ginkgo biloba sangat dibutuhkan.

Khasiat Dan Manfaat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan :

Khasiat Ginkgo Biloba Untuk Penyakit Kanker

Meningkatkan Konsentrasi

Penelitian menunjukkan bahwa ginkgo dapat membantu memerangi konsentrasi yang buruk, membalikkan penurunan kognitif dan dan menyembuhkan kelelahan . Ini bahkan berguna untuk membantu mengobati insufisiensi serebral – suatu kondisi yang ditandai dengan konsentrasi rendah, kebingungan, penurunan kinerja fisik, kelelahan, sakit kepala dan perubahan mood.

Banyak manfaat ginkgo biloba yang meningkatkan otak yang ditemukan periset pada fakta bahwa ini adalah antiinflamasi yang efektif yang meningkatkan aktivitas antioksidan, menurunkan stres oksidatif dan meningkatkan sirkulasi – semua faktor penting untuk menjaga kesehatan kognitif.

Ketika peneliti dari Institute for Medical Psychology di University of Munich menguji efek ginkgo pada kinerja mental orang dewasa yang sehat selama periode empat minggu, mereka menemukan perbedaan yang signifikan dalam perkiraan kesehatan mental dan perkiraan kualitas hidup seseorang. antara mereka yang memakai ginkgo dan kelompok plasebo. Hal ini berlaku meski tidak ada perbedaan yang ada antara kedua kelompok dalam hal kesehatan umum.

Kelompok yang memakai ginkgo mengalami performa motorik dan kesehatan emosional yang lebih baik, dan melaporkan tidak adanya efek samping obat atau intoleransi yang disebabkan obat. Tidak ada efek samping yang serius yang diamati selama studi ini secara keseluruhan, yang menunjukkan bahwa ginkgo adalah cara yang aman dan efektif untuk meningkatkan kemampuan mental dengan sedikit risiko.

Baca Juga : Khasiat Acai Berry Untuk Kanker

Mengurangi Resiko Demensia dan Alzheimer

Meski bukan obat total, keseluruhan literatur ilmiah menunjukkan bahwa ginkgo biloba bermanfaat bagi orang yang mengalami penurunan kognitif, termasuk penderita demensia penyakit Alzheimer (AD). Beberapa studi menemukan ginkgo dapat membantu meningkatkan kinerja kognitif dan memori pada orang dewasa yang lebih tua dan lebih muda namun mungkin sangat berguna untuk penurunan mental terkait usia.

Sebagian besar penelitian telah meneliti efek ginkgo pada penurunan gejala Alzheimer pada pasien yang telah menjalani pengobatan AD standar dengan obat penghambat kolinesterase (ChEIs). Tetapi ketika kelompok pasien AD yang memakai suplemen ginkgo tambahan telah dibandingkan dengan mereka yang tidak memakai terapi kombinasi ginkgo selama setidaknya satu tahun, perbedaan kualitas hidup yang signifikan telah dilaporkan, menurut skor pada Skala Penilaian Penyakit Alzheimer ADAS-Cog) dan Kegiatan Skala Hidup Sehari-hari (ADL).

Ginkgo mungkin bisa membantu orang pulih dari stroke atau cedera otak traumatis juga. Dalam bentuk ekstrak, ini banyak digunakan dalam pengobatan stroke iskemik akut di China. Ketika peneliti dari Beijing University of Chinese Medicine meninjau bukti dari 14 uji coba terkontrol secara acak yang melibatkan pasien cedera otak, mereka menemukan hasil yang beragam namun melaporkan bahwa ekstrak ginkgo biloba memiliki efek positif pada penurunan neurologis pasien dan kualitas hidup pada sembilan percobaan.

Beberapa penelitian bahkan menemukan bahwa dalam kombinasi dengan obat antipsikotik, ginkgo mungkin merupakan pengobatan tambahan yang efektif untuk penderita skizofrenia dan gangguan mental yang serius. Ini juga berpotensi memperbaiki fungsi kognitif pada orang dengan multiple sclerosis (MS) – menjadikannya pengobatan alami potensial untuk multiple sclerosis – walaupun studi formal masih diperlukan.

Membantu Melawan Kecemasan dan Depresi

Jika Anda menderita stres kronis yang menewaskan kualitas hidup , kegugupan, depresi atau perubahan suasana hati Anda, ginkgo mungkin bisa membantu. Penelitian menunjukkan bahwa ginkgo biloba bermanfaat bagi tubuh untuk mengatasi stres dan menetralkan efek hormon stres tingkat tinggi, seperti kortisol dan adrenalin.

Dikenal sebagai ramuan adapotgen yang secara alami meningkatkan kemampuan tubuh untuk mengatasi masalah dan kekhawatiran, ini mungkin sangat membantu orang-orang dengan gangguan kecemasan umum (GAD) dan mungkin depresi musiman , serangan panik dan fobia sosial juga.

Mengurangi Rasa Sakit Pada Saat PMS

Beberapa penelitian awal telah menunjukkan efek positif dari mengkonsumsi ginkgo dalam mengurangi gejala PMS , termasuk perubahan mood, sakit kepala, kegelisahan, kelelahan dan nyeri otot. Hal ini juga tampaknya memiliki efek menguntungkan pada mood dan kognisi pada wanita pascamenopause dan dapat membantu memperbaiki gejala yang serupa.

Satu studi tahun 2008 yang diterbitkan dalam Journal of Alternative and Complimentary Medicine membandingkan efek pada ginkgo biloba pada dua kelompok wanita yang serupa dalam hal karakteristik demografi dan tingkat keparahan gejala PMS secara keseluruhan.

Setelah melakukan intervensi selama enam bulan dengan ginkgo, ada penurunan signifikan pada keseluruhan gejala fisik dan psikologis pada kedua kelompok yang menggunakan ekstrak ginkgo 40 miligram setiap hari dan kelompok plasebo; Namun, persentase yang lebih tinggi dari kelompok ginkgo (23,7 persen) mengalami perbaikan dibandingkan dengan plasebo (8,7 persen).

Membantu Menjaga Visi dan Kesehatan Mata

Sementara lebih banyak bukti masih dibutuhkan, ginkgo tampaknya bermanfaat bagi kesehatan mata karena meningkatkan aliran darah ke mata dan melawan kerusakan radial bebas yang dapat membahayakan kornea, makula dan retina. Ini mungkin sangat bermanfaat bagi orang dewasa dalam melestarikan penglihatan dan menurunkan kerusakan UV atau stres oksidatif pada jaringan mata.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa ginkgo efektif dalam menurunkan risiko degenerasi makula terkait usia berkat faktor pengaktifan trombosit dan pencegahan kerusakan membran yang disebabkan oleh radikal bebas. Faktor vaskular dan kerusakan oksidatif dianggap dua penyebab utama kehilangan penglihatan dan gangguan mata terkait usia lainnya, namun tanaman antioksidan dan herbal seperti ginkgo membantu mengurangi efek ini.

Membantu Mencegah atau Mengobati ADHD

Studi tertentu yang menggunakan terapi kombinasi yang mencakup ginkgo telah menemukan kelegaan dan peningkatan konsentrasi untuk orang dengan gejala ADHD . Dan karena bisa meningkatkan konsentrasi, memori dan kinerja tugas, hal itu juga bisa mengurangi gejala pada penderita disleksia.

Sementara masih banyak penelitian yang masih diperlukan, ada juga beberapa bukti awal bahwa ginkgo dapat membantu mengurangi perilaku dan gejala autisme, menjadikannya sebagai pengobatan autisme yang potensial alami .

Perbaiki Libido

Dipercaya bahwa ginkgo memiliki efek positif pada keseimbangan hormon – terutama tingkat serotonin, tekanan darah dan sirkulasi – oleh karena itu mungkin membantu beberapa orang yang mengalami disfungsi ereksi dan libido rendah . Ginkgo memiliki potensi untuk melebarkan pembuluh darah dan memperbaiki aliran darah ke alat kelamin, yang penting untuk kesehatan reproduksi.

Beberapa laporan menunjukkan bahwa ini berpotensi efektif dalam mengobati disfungsi seksual akibat antidepresan yang didominasi oleh inhibitor reuptake serotonin selektif.

Membantu Mengobati Sakit Kepala dan Migrain

Ginkgo mungkin cara yang efektif untuk mengatasi sakit kepala secara alami dan mengurangi tingkat keparahan migrain karena mengurangi rasa sakit, meningkatkan pelebaran pembuluh darah dan mengatasi stres yang dapat memicu serangan. Sakit kepala dapat dipicu oleh stres, kelelahan, alergi, kelelahan mata, postur tubuh yang buruk, alkohol atau obat-obatan terlarang, gula darah rendah, hormon, konstipasi, dan kekurangan nutrisi. Manfaat luar biasa yang dimiliki ginkgo pada stres dan kelelahan berjalan seiring dengan kemampuannya untuk mengurangi ketegangan sakit kepala.

Menurunkan Gejala Asma

Beberapa penelitian telah menemukan ekstrak ginkgo dapat mengurangi gejala asma . Karena menurunkan peradangan, meningkatkan aktivitas antioksidan dan memiliki efek positif pada fungsi saraf, orang telah melaporkan sedikit kesulitan bernafas saat mengonsumsi ginkgo.

Membantu Menyembuhkan Wasir

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa ginkgo biloba bermanfaat bagi orang yang mengalami hemoroid yang menyakitkan, yang menyebabkan pembengkakan, nyeri dan pendarahan karena adanya peningkatan tekanan pada pembuluh darah anus dan rektum. Ginkgo dapat membantu menurunkan rasa sakit, memperbaiki toleransi rasa sakit dan menghentikan peradangan, yang membantu menghentikan perdarahan yang terkait dengan wasir, membuat ginkgo biloba menjadi pengobatan wasir yang efektif .

Membantu Mengatasi Penyakit Tinnitus

Sebuah meta-analisis dari delapan percobaan menemukan bahwa tinnitus dapat berhasil diobati dengan ginkgo biloba . Tinnitus adalah persepsi suara tanpa adanya noise. Seringkali disebut ” dering di telinga” tapi bisa juga terdengar seperti mendesis, mengklik atau bersiul.

Dalam sebuah penelitian di Jerman, 60 pasien dengan tinitus kronis menjalani 10 hari pengobatan in-patient infusion 200 mg per hari ginkgo biloba. Kemudian mereka dibagi menjadi dua kelompok untuk menerima plasebo atau 80 mg ginkgo dua kali sehari selama 12 minggu. Para peneliti menemukan bahwa ginkgo lebih unggul dari plasebo untuk memperbaiki gejala tinnitus dan penurunan gangguan pendengaran.

Dan dalam studi Prancis terhadap 103 pasien tinnitus , ekstrak ginkgo biloba meningkatkan kondisi semua pasien.

Membantu Mengatasi Kulit Vitiligo

Vitiligo adalah kelainan di mana melanosit, sel yang memberi warna kulitnya, hancur. Ini menghasilkan bercak putih pada bagian tubuh yang berbeda. Stres oksidatif diyakini menjadi bagian penyebab vitiligo. Ginkgo biloba memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu menghentikan perkembangan dan bahkan membalik kondisi.

Dalam percobaan double-blind placebo-controlled, 47 pasien vitiligo diberi plasebo atau 40 mg ekstrak ginkgo tiga kali sehari. Kelompok ginkgo memiliki penghentian statistik depigmentasi aktif yang signifikan secara statistik. Repigmentasi yang ditandai atau lengkap terlihat pada 10 pasien pada kelompok ginkgo, dibandingkan dengan hanya 2 pada kelompok plasebo. Para peneliti menyimpulkan bahwa ginkgo biloba adalah terapi yang sederhana, aman dan cukup efektif untuk menahan perkembangan vitiligo .

Sebuah studi yang lebih baru dari 11 pasien menemukan bahwa 60 mg ginkgo yang diminum dua kali sehari meningkatkan vitiligo secara signifikan . Perkembangan vitiligo berhenti di semua peserta dan repigmentasi rata-rata lesi adalah 15 persen.

Membantu Mengatasi Penyakit Arteri

Penyakit arteri oklusif perifer (POAD) adalah penyumbatan atau penyempitan arteri di kaki biasanya karena aterosklerosis. Hal ini mengakibatkan aliran darah tidak mencukupi ke kaki. Penyumbatan itu bisa menyebabkan klaudikasio intermiten, atau nyeri kaki kram saat berolahraga, terutama berjalan.

Ginkgo biloba dapat memperbaiki waktu berjalan tanpa rasa sakit untuk pasien dengan klaudikasio intermiten. Dalam penelitian acak double-blind terkontrol plasebo, memberi 111 pasien POAD baik ekstrak ginkgo biloba atau plasebo. Pada usia 8, 16, dan 24 minggu pasien diminta berjalan di atas treadmill pada jarak 3 km / jam. Jarak berjalan rata-rata bebas rasa sakit dari kelompok ginkgo secara signifikan lebih baik daripada kelompok plasebo pada setiap tes berjalan. Para peneliti menyimpulkan bahwa ginkgo menyebabkan perluasan jarak pasien yang signifikan dan terapeutik.

Sebuah studi serupa terhadap 60 pasien POAD menunjukkan bahwa pada 24 minggu mereka yang memakai ginkgo bisa berjalan 41 meter tambahan tanpa rasa sakit dibandingkan dengan hanya delapan meter untuk kelompok plasebo. Para peneliti menyimpulkan bahwa ekstrak ginkgo menghasilkan peningkatan kinerja berjalan yang signifikan secara statistik dan secara klinis relevan pada pasien POAD yang menderita klaudikasio intermiten.

Mengatasi Masalah Migran

Sebuah studi Italia terhadap 24 remaja menemukan bahwa Ginkgolide B, penyusun ginkgo biloba, efektif sebagai pengobatan pencegahan dalam mengurangi frekuensi migrain dan menurunkan kebutuhan obat migrain.

Penelitian Italia lainnya terhadap 50 wanita menunjukkan bahwa Ginkgolide B mengurangi frekuensi dan durasi migrain . Pasien yang mengkonsumsi 60 mg ginkgo biloba dua kali sehari selama empat bulan mengurangi jumlah rata-rata migrain dari 3,7 menjadi 1,2, dan mengurangi panjang migrain rata-rata dari 40 menit menjadi 17,6 menit.

Itula informasi mengenai Khasiat Dan Manfaat Tanaman Ginkgo Biloba. semua Khasiat Dan Manfaat Tersebut Kini bisa anda dapatkan Dalam Bentuk Produk herbal bernama Walatra Berry Jus

Dapatkan produk herbal yang asli disini, BISA KIRIM OBAT DULU dan TRANSFER SETELAH OBAT SAMPAI. Hubungi >> SMS/WA : 0853.20000.591

Baca Juga :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *